Pemerintah Kabupaten Trenggalek Gelar REMBUK STUNTING

Pemerintah Kabupaten Trenggalek Gelar REMBUK STUNTING


Masalah stunting atau gagal tumbuh kembang pada anak tak bisa dipandang sebelah mata. Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak mau main-main terkait masalah tersebut. Untuk itu telah digelar kegiatan Rembug Stunting, Kamis (25/4/2019) kemain di Hotel Bukit Ja'as Permai.



 



Beberapa stakeholder terkait dihadirkan untuk diajak berperan aktif, peduli dan melakukan aksi nyata dalam mencegah stunting.



 



Plt. Bupati Trenggalek saat itu, H. Mochamad Nur Arifin, menuturkan bahwa dalam menghadapi bonus demografi Indonesia perlu dipersiapkan generasi yang diharapkan mampu membawa bangsa menuju masa keemasan.



"Maka dari itu kita perlu mempersiapkan dengan baik generasi penerus ini nantinya, sehingga tepat 100 tahun Indonesia merdeka setelah 17 Agustus 1945 masa kejayaan Indonesia dapat terulang kembali," ungkapnya.



 



Bangsa ini, menurut Plt. Bupati Nur Arifin pernah mengalami masa keemasan pada masa Kerajaan Majapahit dan diprediksi dapat terulang saat 100 tahun Indonesia merdeka, dimana akan mendapat bonus demografi.



 



"Dengan rembug stunting ini bukannya Pemerintah lepas tangan atau membagi beban permasalahan stunting dengan Desa maupun stakeholder lainnya, namun Pemerintah ingin mengingatkan masalah stunting ini merupakan masalah bersama yang perlu ada penyikapan bersama," terang Plt. Bupati Nur Arifin.



"Tumbuh kembang anak tidak seperti anak pada semestinya ini jangan dianggap sepele, karena ini masalah serius yang perlu kita sikapi serius," imbuhnya.



 



Sebelum membuka kegiatan, Plt. Bupati Nur Arifin meminta kepada para Kepala Desa untuk ikut berperan aktif dalam upaya mencegah terjadinya stunting.



 



Selain itu juga meminta upaya pencegahan dan penanganan stunting menjadi pergerakan, bukan hanya program. "Sehingga bila tidak adanya dana-pun upaya pencegahan stunting dapat terus dilakukan," tandasnya. 



Dalam rembug stunting, Kadis Dalduk KB, dr. Sugito Teguh, dan Kepala Bappeda Litbang, drg. Unung Isnain, ditunjuk sebagai Duta Stunting Kabupaten Trenggalek 


Tanggal:25 April 2019
Tempat:Hotel Bukit Jaas, Kabupaten Trenggalek
Pukul:09.00 WIB s.d. selesai
CUACA HARI INI
Trenggalek
01 Jan 1970 | 07:00 WIB
0°C
Tekanan: 0 hPa
Indeks UV: 0
Kelembaban: 0%
Kecepatan Angin: km/h
AGENDA
GALERI FOTO